30 Maret, 2008

MUKERCAB, MANTAPKAN PELAYANAN MASYARAKAT

Cilegon-Puluhan kader PKS Citangkil mengikuti rapat kerja cabang (rakercab) DPC Citangkil (15-16/12). Kegiatan ini dilaksanakan tiap setahun sekali. Dalam kesempatan itu Fery Budiman, ketua DPC Citangkil menyampaikan program setahun kedepan yang menitik tekankan pada konsolidasi struktur dan pelayanan kepada masyarakat untuk wilayah kecamatan Citangkil. Tema rakercab yang diambil kali ini adalah ‘Meningkatkan Soliditas Struktur untuk Pelayanan Masyarakat, Perluasan dan Pengokohan Dakwah’.

Mengomentari mengenai kondisi wilayah Citangkil dan sekitarnya, Fery Budiman mengungkapkan bahwa kepedulian masyarakat tentang kesehatan perlu mendapat perhatian lebih. ‘..apalagi saat ini sudah masuk musim hujan, biasanya penderita DBD dan diare cenderung meningkat’, ujar Fery. Oleh karena itu DPC Citangkil hendak menyelenggarakan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat.

Di tempat terpisah DPC PKS Cilegon yang diketuai oleh Ikhsan juga menyelenggarakan kegiatan serupa, mukercab. Berbeda dengan DPC Citangkil yang lebih menitik tekankan pada masalah kesehatan, DPC Cilegon lebih mengupayakan untuk meningkatkan bidang ekonomi. Dalam hal kesehatan masyarakat, Ikhsan mengungkapkan bahwa untuk wilayah Cilegon masalah kesehatan telah mendapat perhatian lebih baik.

Dalam pembukaan musyawarah kerja cabang yang dilakukan di kedua tempat itu, Suminto, ketua DPD PKS Kota Cilegon menyampaikan bahwa mukercab yang dilakukan oleh beberapa wilayah diharapkan dapat meningkatkan peran kader PKS pada pemilihan DPRD 2009 kelak.

Tidak ada komentar: