11 Maret, 2008

BAYANAT
Mengenai Isu PKS Cilegon Menolak Perda Diniyah


Assalamu’alaikum wr wb
Bismillahirrahmanirrahim

Berkenaan dengan isu yang terjadi di Cilegon akhir-akhir ini mengenai pengesahan perda Diniyah, maka perlu kiranya DPD PKS Kota Cilegon untuk memberikan penjelasan :
1.Aksi Walk Out
Aksi walk out (keluar ruangan) yang dilakukan oleh anggota dewan dari fraksi PKS pada Rapat Paripurna Dewan hari Jum’at, 15 Februari 2008 merupakan tindakan ketidaksetujuan fraksi PKS akan penetapan Tim Seleksi KPU oleh pimpinan rapat. PKS tidak menyetujui penetapan Tim Seleksi KPU tersebut sebab prosesnya telah cacat secara prosedur. PKS berpendapat penetapan Tim Seleksi merupakan agenda fital yang seharusnya dilaksanakan secara objektif, karena akan menentukan keberlangsungan proses demokrasi di kota Cilegon.

2.Perda Diniyah
PKS tidak pernah menolak apa yang telah di sahkan Rapat Paripurna pada hari yang sama mengenai Perda Diniyah. Apa yang terjadi pada Rapat Paripurna adalah kesalahpahaman. Kesalahpahaman tersebut terjadi karena agenda penetapan Tim Seleksi digabung menjadi satu waktu dengan pengesahan Perda Diniyah. Dengan urutan agenda penetapan Tim Seleksi KPU baru kemudian pengesahan Perda Diniyah. Dan aksi Walk Out dilakukan pada saat agenda penetapan Tim Seleksi KPU.

Perda Diniyah adalah perda inisiatif yang diajukan oleh fraksi PKS dan beberapa partai yang memiliki kesamaan visi. Sehingga sangat tidak mungkin PKS menolak apa yang pernah menjadi usulannya.

3.Himbauan
PKS berharap seluruh elemen masyarakat tidak terpancing emosi dengan isu yang memecah belah ketenteraman masyakat. Kami berpendapat tabayun (klarifikasi) kepada pihak yang bersangkutan adalah sebaik-baik proses untuk memperjelas duduk permasalahan. Oleh karena itu beberapa waktu ini PKS telah bersilaturahmi dengan beberapa pihak yang terkait guna memperjelas titik permasalahan.

PKS berharap dapat bersinergi dengan seluruh elemen masyarakt dalam komitmennya untuk membangun kota Cilegon Adil dan Sejahtera.

Demikian penjelasan ini kami sampaikan, semoga dapat memberikan pencerahan kepada seluruh masyarakat kota Cilegon.

Wassalamu’alaikum wr. wb.


Tertanda

1 komentar:

Abu Faiz mengatakan...

Subhanallah, jadi juga akhirnya tampil di web, walau baru lewat blog.
Usul:
View nya kurang 'pks' banget, perlu logo pks and color yang agak pks gitu lho..
Bulletin Deka di masukkin aja dalam salah satu kolom tetap, pasti oke deh..

Selamat buat tim media dpd yang tambah eksis.

Mucharun